Link Aja Syariah Resmi Diluncurkan

by -

METROPOLITAN – Link Aja akhirnya meluncurkan layanan syariah. Kini layanan Syariah Link Aja bisa dinikmati masy­arakat dengan memperbarui aplikasi Link Aja di Google Playstore.

POH Direktur Utama Link Aja, Haryati Lawidjaja, men­gatakan, Link Aja melihat ke­butuhan yang besar masyara­kat Indonesia akan produk ekonomi syariah. Sebagai langkah strategis dalam men­jawab kebutuhan tersebut dan mendukung upaya pemerin­tah, layanan Syariah Link Aja hadir sebagai solusi uang elek­tronik syariah pertama di In­donesia yang dapat dipercaya umat untuk melakukan ber­bagai hal bermakna. ”Harapan kami, layanan Syariah Link Aja bisa memberikan kemudahan bagi seluruh kalangan masy­arakat Indonesia, terutama masyarakat muslim Indonesia,” kata Haryati.

Ia menjelaskan, layanan Syariah Link Aja adalah uang elektronik syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia yang mendapatkan sertifikat DSN MUI, setelah terbitnya Fatwa DSN MUI No.116/DSN-MUI/ IX/2017 tentang Uang Elek­tronik Syariah serta izin peng­embangan produk uang elek­tronik server-based dari Bank Indonesia.

Head of Group Syariah Chan­nel Link Aja, Widjayanto Dja­enudin, menyampaikan, layanan Syariah Link Aja mengedepankan beberapa prinsip dasar. Yaitu penempa­tan dana bekerja sama dengan sejumlah bank syariah, mengaplikasikan tata cara transaksi yang sesuai dengan kaidah syariah serta dapat diterima di seluruh pedang (merchant) yang bermitra dengan Link Aja.

Layanan Syariah Link Aja mengedepankan tiga kate­gori utama produk layanan syariah, yaitu ekosistem zakat, infak, sedekah, dan wakaf (zis­waf), pemberdayaan ekonomi berbasis masjid serta digitali­sasi pesantren dan UMKM. Link Aja berkomitmen terus melakukan inovasi produk dan memperluas mitra kerja sama sebagai upaya membangun ekosistem ekonomi syariah di Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *