Maia Estianty Gagal Liburan ke Luar Negeri

by -

METROPOLITAN – Maia Estianty mengungkap bahwa rencananya untuk berlibur dengan Irwan Mussry saat Lebaran ke luar negeri nanti terancam gagal, mengingat virus corona yang semakin lama semakin banyak menelan korban jiwa.

”Tadinya kalau misalnya nggak ada covid ini saya pengin terbang ke luar negeri aja. Terus karena ada covid jadi akhirnya kita cancel semua penerbangan. Saya udah cancel dari zaman Wuhan itu meledak corona,” ujar Maia Estianty.

Hingga saat ini, Maia dan Irwan lebih memilih menghabiskan waktu di rumah agar memutus penyebaran virus corona. ”Aku dan suamiku langsung cancel seluruh penerbangan ke luar negeri. Dari awal waktu Indonesia belum ada corona. Mungkin dari Januari kita udah nggak terbang-terbang ke luar negeri sama sekali,” sambung­nya.

Kemudian, Maia Estianty setuju dengan kebijakan pemerintah yang mengundur momen cuti Lebaran hingga akhir 2020. Terlebih, menurutnya, teknologi saat ini cukup canggih, sehingga tak mengharuskan setiap orang bertemu muka dengan men­gunjungi kampung halaman dan melepas rindu.

”Sebenarnya kalau kita bilang esensi, mudik kan sebenarnya budaya ya di beberapa negara. Tapi kan sebenarnya nggak pulang juga nggak apa-apa. Ya kita kebetulan aja budayanya (pas lebaran) libur jadi pada mudik. Itu menjadi budaya, menurut saya. Maaf kalau salah ya,” katanya.

”Nggak ada bedanya (mudik atau tidak). Apalagi teknologi jaman sekarang sudah bisa videocall, yang penting pulsa tinggi nih ya kan untuk bayar internet hehe. Atau kita ada wifi yang gratis. Itu kan bisa telepon-teleponan, bisa lihat mukanya. Jadi nggak perlu dengan harus ketemu secara fisik kan,” lanjutnya.

Ditundanya Idul Fitri ke akhir 2020, membuat Maia Estianty mengungkap bahwa dirinya memilih menjalankan momen kumpul keluarga saat perayaan Idul Adha. Dirinya bahkan mengaku hal tersebut rutin ia lakukan, dengan menerbangkan kedua orang tuanya ke Jakarta.

”Saya orang tua di Surabaya masih. Keluarga kebetulan udah janjian tahun ini Idul Adha Lebarannya. Jadi lebaran ini udah pasti nggak ada apa-apa, diganti Idul Adha,” ujarnya.

Mengenai rencana Maia sekeluarga untuk merayakan momen Lebaran saat Idul Adha, rupanya menjadi sebuah tradisi di keluarga besarnya. Sebab, para saudaranya diketahui kerap bepergian ke luar negeri lantaran asisten rumah tangga mereka selalu meminta jatah mudik pada momen Idul Fitri.

”Kita putuskan tahun ini Lebarannya di hari Idul Adha, karena kebanyakan keluarga saya pembantunya lagi pada nggak ada, jadi pada kelayapan ke luar negeri semua. Makanya keputusannya kita ganti di Idul Adha. Tapi begitu ada corona ini, ya nggak tahu lagi kita. Ya lihat kondisinya dulu gitu lho,” tutupnya. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *