Masuk Zona Merah, Warga Cikeas Gerakkan Satgas Covid-19

by -

GUNUNGPUTRI – Warga Perumahan Cikeas Country Residence (CCR), RW 31, Desa Bojongnangka, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bo­gor, membentuk Satuan Tugas (Satgas) Relawan Tanggap Co­vid-19 CCR untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19.

Ketua Satgas Relawan Tang­gap Covid-19 CCR, Willy Fah­rianto, mengatakan, diben­tuknya Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR ini sebagai wu­jud kepedulian terhadap war­ga perumahan guna memini­malisasi penularan virus co­rona yang saat ini masuk wi­layah Gunungputri.

”Kami terpanggil untuk mem­bantu pemerintah dalam me­merangi penularan virus co­rona. Termasuk Kecamatan Gunungputri yang dekat dengan wilayah kami,” ujarnya kepada wartawan di lokasi, kemarin.

Willy mengungkapkan, se­jumlah program yang sudah dijalankan di antaranya mela­kukan penyemprotan cairan disinfektan, baik kepada seluruh tamu yang datang maupun pemilik rumah. Termasuk be­kerja sama dengan Partai De­mokrat menyemprot seluruh lokasi perumahan RW 31.

Tak hanya itu, Satgas Relawan Tanggap Covid-19 CCR juga mewajibkan seluruh peng­huni maupun tamu untuk mencuci tangan dengan sabun yang disediakan depan pintu gerbang. Termasuk membagi­kan masker gratis kepada warga. ”Semua harus cuci tangan, kecuali pengendara roda empat dan pengendara roda dua yang memakai sarung tangan,” ujarnya. Seperti dike­tahui, sesuai data monitoring yang dipublikasikan, ada tujuh kecamatan yang masuk zona merah, yakni Gunungputri, Parungpanjang, Cileungsi, Ci­binong, Bojonggede, Jonggol dan Ciomas. (ht/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *