Pedagang di Pasar Dramaga Wajib Gunakan Masker

by -

DRAMAGA – Para pedagang yang berjualan di Pasar Dra­maga, Desa Dramaga, wajib menggunakan masker. Ini dilakukan sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Covid-19 di pasar tradisional.

Kanit Pasar Dramaga, Pan­ji Wiguna, membeberkan, sejak wabah Covid-19 ramai di sejumlah wilayah, beber­apa pedagang mulai cemas. Pertama, mereka khawatir akan terjadi penyebaran virus. Kedua, menurunnya omzet penjualan. Ketiga, terbatasnya pasokan dagangan.

Meski dilanda kekhawatiran, pihaknya tak bosan membe­kali pedagang dengan berba­gai cara agar terhindar dari virus mematikan itu. Terma­suk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pedagang dan pembeli dengan mela­kukan penyemprotan cairan disinfektan. ”Kita juga sudah membuat imbauan agar pe­dagang yang berjualan di Pasar Dramaga menggunakan masker dan menjaga keber­sihan pasar,” ujarnya.

Panji menuturkan, para pe­dagang di Pasar Dramaga mulai khawatir jika terjadi pemberlakuan karantina wi­layah di Kota Bogor. Sebab, pedagang yang berjualan di Pasar Dramaga selama ini berbelanja sayuran ke Pasar TU dan membeli sembako di Pasar Anyar, Kota Bogor.

Tak hanya itu, ia juga me­mastikan di wilayah Dra­maga tidak ada penimbunan sembako dan 256 pedagang tetap berjualan seperti bia­sa yakni mulai pukul 04:00 hingga 17:00 WIB. ”Kalau akses ke Kota Bogor ditutup, pedagang nggak bisa ber­jualan karena selama ini stok sembako dan sayur- mayur dari Bogor,” tukasnya. (ads/b/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *