Petronas ogah Rekrut Pebalap ’Tua’

by -

METROPOLITAN – Kepala Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, akhirnya buka suara terkait kabar yang me­nyebut Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bakal bergabung dengan timnya di MotoGP 2021. Ia menanggapi rumor tersebut adalah sebuah kesa­lahan karena Petronas me­mastikan diri takkan merekrut dua pebalap tua atau senior tersebut.

Menurut Razali, Petronas memiliki sebuah motto untuk memberikan tempat bagi para pebalap muda yang ingin tampil di ajang MotoGP. Karena itulah pada MotoGP 2019 kemarin mereka yang baru gabung ke MotoGP me­milih menggunakan jasa Fa­bio Quartararo dan Franco Morbidelli yang masih terbi­lang muda.

Akan tetapi, kini Quartararo dipastikan bakal pindah ke Monster Energy Yamaha pada MotoGP 2021 nanti. Se­mentara Morbidelli, Petronas belum pasti memperpanjang kontraknya di akhir MotoGP 2020 mendatang.

Karena hal tersebut, nama Rossi dan Lorenzo pun dika­it-kaitkan dengan Petronas. Namun, kini Razali sudah memperjelas bahwa Petronas takkan merekrut Rossi dan Lorenzo karena hanya ingin memakai jasa pebalap muda.

“Kami ingin pebalap muda yang berbakat (untuk berada di Petronas di MotoGP 2021). Kami juga tahu keinginan Valent ino Rossi dan Jorge Lo­renzo, yang ingin datang ke tim ini,” kata Razali. “Akan tetapi, bagi kami pada prinsipnya kami ingin mempromosikan pe­balap muda. Jadi, kami sudah memiliki beberapa ide, ter­masuk merekrut Xavi Vierge,” ujarnya. (oke/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *