Petugas Kebersihan Tetap Kerja

by -

CIOMAS – Di tengah anca­man penyebaran wabah virus corona (Covid-19), sejumlah petugas kebersihan dari UPT Kebersihan wi­layah IV Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Bogor tetap melaksanakan rutinitasnya sebagai pejuang kebersihan lingkungan.

Kepala UPT Kebersihan wilayah IV, Atang, mengata­kan, sampai saat ini petugas kebersihan di lingkungan DLH wilayah IV bekerja se­perti biasa. Jika petugas di­liburkan, maka akan terjadi penumpukan sampah di sejumlah TPS. ”Petugas kebersihan tetap kerja mengang­kut sampah. Kalau libur, sampah bisa numpuk,” ujar­nya.

Sebagai petugas kebersihan, tambah dia, tentu berhubungan dengan masyarakat, khususnya dalam mengang­kut sampah. Mereka meru­pakan garda terdepan seba­gai pejuang lingkungan demi kemaslahatan umat. Yang terpenting, para petu­gas harus dibekali peralatan, di antaranya sabun antisep­tik dan masker.

”Kita juga mengimbau agar petugas kebersihan yang sehari-hari mengangkut dan membersihkan sampah se­telah mencuci tangan pakai sabun, hilang bakteri yang menempel di tangan dan tubuhnya,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *