Proyek Sirkuit Mandalika Terus Digeber

by -

METROPOLITAN – Pan­demi virus corona tampaknya tak menyurutkan kelanjutan proyek pembangunan Sir­kuit Mandalika, Lombok. Kini pengerjaan dikabarkan telah mencapai 30 persen dan diharapkan siap untuk meng­gelar MotoGP 2021.

Seperti diketahui, Sirkuit Mandalika, Lombok, memang sedang disiapkan untuk meng­gelar MotoGP Indonesia 2021. Pada Maret kemarin, dunia bahkan sempat menaruh per­hatian lantaran masih adanya pekerja di sekitar proyek sir­kuit tersebut.

Laman Instagram resmi Sir­kuit Mandalika merilis, tetap dijalankannya proses peng­erjaan karena pengembang berupaya agar selesai tepat waktu untuk Moto GP tahun depan.

”Pembangunan Street Circu­it Event MotoGP 2021 terus kami jalankan ditengah Pan­demi Covid-19. Kami terus berjuang untuk merealisasikan even ini agar sesuai dengan waktu yang telah ditetapkan untuk even MotoGP 2021,” kata Chief Communication Officer MGPA, Happy K Harin­to.

Happy menambahkan, even MotoGP tahun depan bisa memberikan dampak kebang­kitan pariwisata Indonesia di mata dunia. ”Terlaksananya even ini nantinya diharapkan dapat memberikan efek ke­bangkitan pariwisata Indo­nesia di mata dunia setelah pandemi virus Covid-19 dan kami tetap selalu positif me­mandang ke depan,” tulisnya lagi.

Saat ini pekerjaan telah me­masuki tahapan 30 persen yang mana pekerjaan tersebut seluruhnya adalah pekerjaan “Ground Work” atau pekerjaan tanah. ”Proses selanjutnya akan dilakukan pekerjaan struktur perkerasan lentur secara ber­lapis yang dimulai dengan pekerjaan Lapis Pondasi Atas (LPA) pada bulan Juli hingga September 2020 dan dilanjut­kan dengan pekerjaan tiga lapis aspal yang diperkirakan akan selesai di Desember 2020,” ujarnya. (bol/rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *