PSSI Pangkas Gaji Shin Tae-yong

by -

METROPOLITAN – Persa­tuan Sepak Bola Seluruh In­donesia (PSSI) berencana memangkas gaji Pelatih Tim­nas Indonesia Shin Tae-yong dan pegawai PSSI lain. Pe­mangkasan dilakukan meny­usul vakumnya sejumlah kegiatan di tengah pandemi virus corona.

Ketua Umum PSSI, Mocha­mad Iriawan, saat ini tengah mempertimbangkan mene­rapkan hal itu. Pemotongan gaji jadi salah satu jalan yang dipilih untuk menjaga keu­angan organisasi tetap sehat.

Apalagi tiga agenda Timnas Indonesia dari mulai senior hingga kelompok usia gagal terlaksana. Yakni Kualifikasi Piala Dunia 2022, Piala AFF U-16 2020 dan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19.

”Saat ini kami sedang meng­kaji penerapan gaji para staf pelatih Timnas Indonesia. Baik itu Timnas senior mau­pun kelompok umur,” kata Iriawan.

”Karena Timnas Indonesia tidak berkegiatan imbas keadaan luar biasa ini. Maka kemungkinan besar akan ada penyesuaian terhadap gaji mereka,” sambungnya.

Khusus untuk gaji Maret, para staf pelatih Timnas In­donesia masih mendapat gaji penuh. Hal itu diung­kapkan Nova Arianto. An­daipun nantinya gaji me­reka dipotong, Nova siap menerima keputusan itu. Ia memaklumi dengan kon­disi yang terjadi saat ini.

”Kami masih menerima penuh gaji bulan Maret. Tapi kami belum menerima kabar bahwa akan ada pemotongan gaji untuk staf dan pemain,” kata Nova. ”Kalaupun ada kami siap menerima apa pun keputusan yang dibuat PSSI,” tandasnya. (dtk/rez/run

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *