Rumah Kades dan Kantor Desa Tarikolot Rusak

by -

Tidak hanya ratusan rumah warga, hujan disertai angin kencang yang menerjang Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, Minggu (6/4) sore, juga merusak rumah kepala desa (kades) dan kantornya.

INFORMASI yang dihimpun, hujan disertai angin yang mi­rip badai itu merusak kantor Desa Tarikolot. Sementara rumah kades yang rusak, ya­kni Kades Citeureup, Gugun Wiguna. Delapan rumah ketua RW di Desa Karangasem Timur juga ikut mengalami kerusakan.

Kepala Desa (Kades) Citeu­reup, Gugun Wiguna, men­gatakan, pihaknya sedang mendata rumah warga yang terdampak. “Data masih di­kumpulkan kesra. Rumah saya juga rusak, tadi baru diper­baiki,” kata Gugun, kemarin.

Untuk di Desa Karangasem Timur, sambung dia, ada 80 rumah warga yang mengalami kerusakan ringan hingga berat. “Itu data sementara, proses pendataan masih berjalan,” terangnya.

Di tempat lain, Sekdes Tari­kolot, Muhammad Yusup, mencatat ada 157 rumah warga yang rusak di wilayah­nya. “Kita masih menunggu laporan data yang masuk. Yang pasti, kantor desa mengalami kerusakan dan yang terparah di ruang kerja saya,” ujarnya.

Sebelumnya, hujan lebat disertai angin puting-beliung menerjang Kecamatan Citeu­reup, Kabupaten Bogor, Ming­gu (5/4). Akibatnya, sejumlah pohon tumbang hingga menutupi ruas jalan. Sejum­lah fasilitas umum dan bebe­rapa rumah dikabarkan men­galami kerusakan hingga bagian atapnya berterbangan. (din/b/fin/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *