RW Siaga Corona segera Dibentuk di Cijeruk

by -

CIJERUK – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Ci­jeruk menggelar Rapat Forum Pimpinan Kecamatan (For­pimcam) di aula kantor ke­camatan. Camat Cijeruk, Hadi Jana, mengatakan, rapat tersebut sengaja di­gelar untuk menindaklanj­uti surat edaran bupati Bo­gor terkait pembentukan RW Siaga Corona dan memfo­kuskan penanganan wabah.

”Rencana ini baru kita ra­patkan, karena surat baru kemarin kita terima. Setelah kita rapatkan dengan mus­pika dan kades, mudah-mudahan besok atau lusa Satgas RW Siaga Corona bisa terbentuk,” katanya.

Sementara untuk jumlah satuan tugas, ia menyerah­kan sepenuhnya kepada kades. “Bagaimana kades saja membentuknya. Yang penting, di setiap RW ada satgasnya,” ujarnya.

Menurutnya, dalam pe­tunjuk teknis pembentukan RW Siaga Corona telah dia­tur pedoman terkait struk­turnya. Adapun anggaran yang dipakai, yakni Dana Desa (DD) ataupun BHPRD.

”Untuk anggaran tergan­tung pemdes dalam peny­usunannya. Nanti tentu ada beberapa desa atau semua desa yang APBDes-nya men­galami perubahan,” papar­nya. Ia menjelaskan, Satgas RW Siaga Corona ini meli­batkan semua elemen ma­syarakat, seperti Tokoh Agama, Karang Taruna, PKK dan masyarakat itu sendiri. ”Dengan begitu, memun­gkinkan lingkungan di sua­tu wilayah bisa mengkaran­tina sendiri. Saya harap ini bisa memutus mata rantai wabah corona,” pungkasnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *