Salmafina Lebih Bahagia setelah Cerai

by -

METROPOLITAN – Sekitar dua tahun setelah berpisah dari Taqy Malik, Salmafina Sunan kembali menyinggung soal pernikahannya yang gagal. Ia menilai, bercerai adalah solusi terbaik ketika pernikahan tidak berjalan mulus.

Ia memilih bercerai daripada bertahan dalam pernika­han yang tidak bahagia dan tidak sehat. ”Bahkan, melajang menjadi pilihan lebih sehat daripada kesepian dalam pernikahan,” kata wanita yang akrab disapa Alma itu lewat InstaStory miliknya.

Selebgram 20 tahun itu menuturkan, dia dan sang mantan suami berhak mendapatkan kebahagiaan yang tidak mereka temukan dalam diri satu sama lain. ”Inti­nya, (saat ini) aku super happy dan nggak sengsara sama sekali,” ungkapnya.

Dukungan luar biasa dari orang-orang terdekat, kata Alma, mempercepat proses pemulihannya dari perce­raian. Bahkan, ia mengaku sudah move on dari mantan suami sepekan sebelum sidang perdana perceraian mereka digelar. ”Karena saya tahu, saya sangat berharga,” ujarnya.

Sekadar diketahui, Salmafina Sunan memutuskan menikah di usia yang sangat belia, 18 tahun. Namun, pernikahan itu juga berakhir di usia yang sangat singkat yakni hanya 3 bulan. Alma melayangkan gugatan cerai­nya atas Taqy Malik di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada 20 Desember 2017. Keduanya kemudian resmi bercerai pada 21 Februari 2018. Sering cekcok dan bertengkar menjadi alasan putri pengacara Sunan Kalijaga itu menggugat cerai sang mantan suami. (dtk/ mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *