Sandhy Sondoro Ciptakan Lagu untuk Pejuang Corona

by -

METROPOLITAN – Sandhy Sondoro menciptakan lagu untuk pihak-pihak yang berjuang keras melawan penye­baran virus corona (Covid-19). Lagu bertajuk ’Jadilah Cinta’ itu memuat pesan cinta kasih bagi mereka yang terus menebar kebaikan dalam kon­disi saat ini.

“Lagu ini mempunyai pesan cinta kasih. Saya ciptakan bukan hanya un­tuk orang-orang yang berkontribusi dalam penanggulangan wabah corona, tapi juga saya dedikasikan buat semua orang yang bermanfaat bagi manusia lainnya, bermanfaat bagi orang ba­nyak dan alam semesta,” ungkap Sandhy Sondoro dalam keterangan resminya.

Bagi Sandhy, lagu ’Jadilah Cinta’ sangat cocok diperkenalkan ke publik di saat semua orang bersatu melawan Covid-19. Sebab, menurut musisi 46 tahun itu, cinta yang dijabarkan dalam lagu mengandung makna universal. “Cinta dalam lagu ini bermakna lebih luas lagi, bukan hanya cinta tentang romansa atau pacar-pacaran. Ini cin­ta yang mempunyai elemen terpenting dalam kehidupan dan kemanusiaan,” terangnya. ”Ini bukan hanya ditujukan untuk Indonesia, tapi untuk seluruh dunia yang saling hujat dan saling membenci. Yang mana sejatinya kita semua saling menyayangi, mencintai dan mengasihi,” lanjutnya.

Lewat karya terbarunya, Sandhy ber­harap bisa menghibur masyarakat yang saat ini tengah mengikuti imbauan pemerintah untuk membatasi aktivi­tas di luar rumah. Virus corona (Co­vid-19) masih jadi ancaman serius di Tanah Air. Berdasar data terbaru, su­dah 1.677 orang dinyatakan positif tertular dengan 157 di antaranya me­ninggal dunia dan 103 pasien sembuh. (ms/mam/py

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *