Sri Nowo Retno Resmi Pimpin Dinkes Kota Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Setelah lama kosong, posisi kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor akhirnya terisi.

Adalah Sri Nowo Retno yang kini dipercaya mengisi posisi penting tersebut di tengah pandemi virus corona atau covid-19.

Sri Nowo Retno bukanlah orang baru. Sebelumnya ia menduduki kursi sekretaris Dinkes Kota Bogor dan kemudian menjadi pelaksana tugas kepala Dinkes.

Pelantikan Sri Nowo Retno sebagai Kepala Dinkes Kota Bogor digelar di Rumah Dinas Wali Kota Bogor, Kamis (9/5), dipimpin Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Pelantikan dilakukan setelah Dedie A Rachim bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor mewawancarai tiga besar hasil proses lelang jabatan atau open bidding di lingkungan Kota Bogor.

“Saya dan Pak Sekda sudah wawancara akhir calon Kepala Dinkes Kota Bogor. Ini dilakukan agar penanganan covid-19 lebih optimal. Alhamdulillah baru saya lantik dr. Sri Nowo Retno sebagai Kepala Dinkes,” kata Dedie.

Menurut Dedie, pihaknya mengambil keputusan cepat setelah mendapat rekomendasi dari BPKP Jawa Barat.

Pelantikan ini diharapkan mampu mengefektifkan peran Dinkes agar langkah penanganan pandemi corona di Kota Bogor bisa lebih maksimal.

“Jadi apa yang kami bisa lakukan, ya kami lakukan slama itu masih di area kewenangan kami. Tetapi kemudian, dengan hadirnya dokter Retno melaksanakan tugas sebagai Kepala Dinkes, tentu saya berharap bisa lebih efektif,” tandasnya. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *