Titi DJ Persembahkan Lagu untuk Tenaga Medis

by -

METROPOLITAN – Penyanyi Titi DJ merasa terenyuh melihat perjuangan tenaga medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid-19. Ia pun menya­nyikan lagu untuk menghibur mereka. Ibunda Stephanie Poetri itu memba­gikan penampilannya di akun Insta­gramnya. Ia pun menyanyikan lagu Dewa 19 berjudul ’Takkan Ada Cinta yang Lain’.

Titi menjelaskan, persembahannya itu berawal dari unggahan desainer Didiet Maulana di Instagram yang mem­perlihatkan tenaga medis sedang asy­ik bermain Tik Tok. Dari sana, ia terharu dan merasa mereka harus dihibur. ”Saya komentar di postingan tersebut, mes­tinya mereka yang dihibur. Bukan me­reka yang menghibur kita,” ungkapnya.

Respons Titi akhirnya menginspirasi Didiet untuk meminta sejumlah penya­nyi menghibur tenaga medis melalui Instagram. Salah satunya sang pelantun ’Bahasa Kalbu’ itu.

”Semoga dengan video ini mereka bisa terhibur dan tetap semangat. Te­rima kasih tenaga medis yang berjiwa mulia. Terima kasih Mas Didiet sudah ajak saya. Selamat menikmati ’Takkan Ada Cinta yang Lain’,” ungkap Titi.

Selain Titi DJ, raja dangdut Rhoma Irama juga menciptakan single berjudul ’Virus Corona’. Lagu ini bahkan sukses menjadi trending di YouTube. Sejak dirilis GP Records pada 3 April 2020 hingga berita ini dibuat, video klip lagu ’Virus Corona’ sudah ditonton lebih dari 1,4 juta kali oleh pengguna YouT­ube.

Lagu ini menceritakan tentang kese­dihan, kegelisahan dan ketakutan umat manusia di dunia atas virus corona. Namun dalam lirik terdapat pesan men­dalam, yaitu mengajak manusia intros­peksi diri sebagai makhluk lemah tanpa pertolongan Tuhan.

Aransemen lagu dibuat dengan tem­po lambat yang dibalut alunan nada sedih. Senada dengan video klipnya yang menampilkan kesedihan, ketaku­tan, kepanikan dan berserah diri ke­pada Tuhan.

”Saya berharap lagu ini bisa mengin­spirasi kita semua untuk menjaga agar penyebaran virus corona tidak semakin merebak. Mari kita jaga kesehatan serta yang utama banyak berdoa agar musibah ini segera berlalu dan kita bisa mengambil hikmah daripadanya Amin,” kata Rhoma. (okz/mam/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *