Warga Parung Diantar Paket Sembako

by -

METROPOLITAN – Dampak kebijakan Work From Home (WFH) tidak selamanya bisa menguntungkan mereka yang berekonomi bawah, terutama usaha-usaha kecil. Seperti salah satu warga Parung, Royanih dan Misni. Akan tetapi, mereka beruntung bisa mendapatkan paket sembako yang disalurkan Dompet Dhuafa dan kitabisa.com.

“Senin (30/3), tim kita mulai bergerak menyalurkan bantuan paket sembako hasil donasi orang-orang baik melalui platform kitabisa.com,” ujar Direktur Budaya, Dakwah dan Layanan Masyarakat (BDLM) Dompet Dhuafa, Ahmad Shonhaji. Royanih (69), janda sepuh yang kehidupan sehari-harinya dibantu penghasilan sang anak, merasa gembira ketika tim relawan mendatangi kediamannya di Jalan H Muhi, Pondokpinang, Jakarta Selatan, dengan membawa paket sembako. Anak bungsu Royanih belum bisa bekerja kembali dan selalu dihinggapi rasa cemas ketika berada di luar rumah.

Begitu pula dengan Misni (50). Beliau merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya bantuan ini. Beberapa minggu ini, dagangan kue basahnya sepi pembeli. Ini membuat penghasilannya menurun tajam dan porsi dagangnya mulai dikurangi sedikit demi sedikit.

“Alhamdulillah dapat bantuan sembako. Mudah-mudahan yang kasih nenek dan donatur semua, kebaikannya dibalas Allah SWT,” ujar Misni di rumah pribadinya, Kampung Jati, Parung, Kecamatan Parung.

Sekadar diketahui, kegiatan ini akan terus dilanjutkan ke beberapa titik di Jabodetabek. Tujuan program ini yakni membantu orang-orang yang bekerja di luar rumah dan mengandalkan penghasilan harian. Penerima manfaat dari program ini adalah mereka kelompok yang rentan dan terdampak wabah corona (Covid-19) di Indonesia. (rol/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *