Warga Pura Bojonggede Bikin Bilik Disinfektan Mandiri

by -

METROPOLITAN – Warga kompleks Pura Bojonggede, Kecamatan Tajurhalang, me­nyediakan bilik disinfektan mandiri. Selain itu, ada pula tempat cuci tangan bagi pen­gunjung maupun warga yang tinggal di perumahan tersebut.

Bilik yang berada di Blok C, RW 16, Jalan Medan itu di­buat untuk memutus mata rantai penyebaran virus co­rona (Covid-19). Setiap warga yang masuk kompleks wajib melintasi bilik sterilisasi yang dilengkapi cairan disinfektan tersebut. Warga yang hendak masuk ke gang juga harus mencuci tangan terlebih dulu. Tempat cuci tangan dan sabun juga sudah disediakan.

Seperti diketahui, Kecamatan Bojonggede yang berdekatan dengan Kecamatan Tajurhalang menjadi kecamatan dengan jumlah pasien positif corona terbanyak mencapai empat orang. Camat Bojonggede, Dace Hatomi, menilai, status zona merah di wilayahnya tak terlepas dari warganya yang banyak bekerja di ibu kota dan menggunakan transportasi angkutan massal, sehingga berisiko tinggi tertular penye­baran virus corona.

”Bojonggede menjadi zona merah, dengan jumlah pen­duduk yang mencapai sekitar 360 ribu (data BPS) atau seki­tar 230 ribu (data Disduk yang sudah tercatat sebagai warga Kecamatan Bojonggede). Umumnya warga bekerja di ibu kota, karena akses ke ibu­kota sangat mudah terutama angkutan massal,” ujarnya.

Meski begitu, Dace berkoor­dinasi dengan perangkatnya untuk tetap memberikan so­sialisasi terkait pencegahan virus corona yang saat ini menjadi permasalahan dunia. Sosialisasi yang dilakukan bersama polsek dan koramil yakni berkeliling ke rumah warga dan mengimbau agar menghindari tempat yang menjadi pusat keramaian.

”Kita terus sosialisasi dengan berbagai cara, baik melalui media sosial secara berantai kepada kepala desa untuk di­lanjutkan ke warga melalui RW dan RT,” jelasnya. (tib/med/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *