Wedang Banyak Dicari saat Corona

by -

METROPOLITAN – Berbagai cara terus dilakukan agar ma­syarakat tidak tertular virus corona atau Covid-19. Salah satunya dengan meracik bahan-bahan herbal yang dipercaya bisa menangkal virus tersebut.

Wedang Gosali salah satunya. Minuman herbal yang meru­pakan racikan tangan Rony Sanghiyang ini diklaim me­miliki khasiat yang bisa me­nangkal virus corona. Rony menerangkan, Wedang Go­sali merupakan minuman enak dan menyehatkan yang terbuat dari berbagai racikan tanaman herbal.

Meski belum ada penelitian secara klinis, fungsinya disebut bisa membunuh virus dan bakteri. Sebab, campuran seduhan tanaman obat ini sangat manjur untuk men­jaga kesehatan dan mening­katkan imun tubuh. “Wedang ini berbeda dengan wedang lainnya, karena komposisinya diracik dengan bahan yang berfungsi dalam pengobatan dan pencegahan penyakit, khususnya menghadapi penye­baran virus corona,” kata Rony. ­

Menurutnya, Wedang Go­sali terdiri dari kapulaga, be­nalu teh, sereh, cengkeh, jahe, kayu secang, kemukus, si­daguri, temu putih, mahkota dewa dan gula batu. Proses pembuatannya terbilang mu­dah. Cukup seduh 1 bungkus paket wedang dengan air 6-10 gelas kemudian dimasak sam­pai mendidih. Wedang ini enak disajikan saat hangat dan bisa ditambah gula biasa, gula batu, madu, gula merah sesuai selera. “Satu paket isi lima bungkus. Satu bungkus bisa untuk 6-10 gelas,” tukas­nya.(dil/b/yok/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *