190.880 Pelanggan UP3 Gunungputri Nikmati Listrik Gratis

by -

METROPOLITAN – Ratusan ribu pelanggan PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelang­gan (UP3) Gunungputri mendapatkan pembebasan biaya listrik dan keringanan tarif hingga 50 persen.

Manajer Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Gunungputri, Meinandra Dwi Anugrah Putra, menje­laskan, penerapan kebijakan pemerintah (pusat, red) se­jauh ini berjalan baik. UP3 Gunungputri diketahui mem­bawahi tiga wilayah, di an­taranya, ULP Citeureup, Cileungsi dan Jonggol.

Ia menuturkan, penerapan kebijakan tersebut dilakukan secara nasional. Artinya di seluruh Indonesia. Untuk tarif R1 daya 450 VA pembi­ayaannya gratis. Lalu, tarif R1 Daya 900 VA mendapat diskon 50 persen. “Ini dibe­rikan tiga bulan rekening April sampai Juni 2020,” ka­tanya.

Meinandra menambahkan, pelanggan yang berhak me­nerima kebijakan selama masa pandemi Covid–19 ini adalah pelanggan yang ter­masuk dalam data Tim Na­sional Percepatan Penang­gulangan Kemiskinan (TN­P2K).

Berdasarkan data catatan UP3 Gunungputri, terdapat 190.880 pelanggan yang ber­hak menerima kebijakan tersebut. Khususnya di tiga wilayah unit layanan, yakni ULP Cileungsi, Citeureup dan Jonggol. “Kami berharap kebijakan ini bisa mering­ankan beban masyarakat, karena lesunya perekono­mian,” harapnya. (reg/rb/ els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *