236 Warga Caringin Verifikasi Ulang Bantuan Kartu Sembako

by -

METROPOLITAN – Pemerintah Desa (Pemdes) Pasirmuncang, Kecamatan Caringin, melakukan verifikasi KK dan KTP terhadap 236 penerima kartu sembako dari Kementerian Sosial (Kemen­sos) RI di aula kantor desa.

Kades Pasirmuncang, Yudi Wahyudin, menerangkan, pemdes memfasilitasi Kemen­sos untuk mendata penerima kartu sembako untuk memperlancar penda­taan maupun penyalu­ran kepada warga. “Proses ini tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga penerima wajib menggunakan masker dan menjaga jarak sesuai anjuran pemerintah,” terang­nya.

Setelah proses verifikasi, sambung Yudi, warga langsung menerima kartu sembako dari bank yang telah bekerja sama dengan pemerintah. “Nilainya kami tidak tahu berapa, tapi bisa digunakan untuk ditukarkan dengan sembako,” ungkapnya.

Sebelumnya, pihaknya juga menyosialisasikan kepada warga agar ketika datang ke kantor desa wajib memakai masker demi mencegah virus corona. Demi kelancaran pendataan, warga dibantu pihak desa melakukan perbaikan data, khususnya KTP dan KK.

”Dengan bantuan semua perangkat desa dan RT/RW, pembagian ini Alhamdulillah berjalan lancar, tinggal menunggu pengambilan sembako. Mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi warga yang kurang mampu,” ujarnya. (nto/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *