264 KK di Cinagara Dapat Bantuan

by -

METROPOLITAN – Seba­nyak 264 Kelompok Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD). Bantuan itu diberikan khusus kepada war­ga yang terdampak wabah Covid 19. Sejumlah unsur pun terlibat saat warga di Desa Ci­nagara mendapatkan bantuan resmi pemerintah, mulai dari BPD, LPM, babinsa, bhabinmas dan ketua RT/RW setempat.

Kepala Desa (Kades) Cina­gara Asep Burhanudin men­gatakan, dalam pembagian ini pihaknya memastikan agar tidak ada penerima ganda. Tak ayal, seluruh ketua RT/RW dikerahkan untuk melakukan pendataan, sekaligus verifi­kasi kelengkapan adminis­trasi seperti KTP dan KK.

”Kalau ada yang sudah menda­patkan bantuan, baik itu PKH, bantuan bupati, kartu sembako, maka tidak boleh lagi menda­patkan bntuan BLT DD ini. Maka pendataannya dilakukan secara teliti,” tegasnya.

Ia mengungkapkan bahwa bantuan BLT DD ini diberikan kepada warga dengan nominal Rp600 ribu. ”Alhamdulillah pembagian di kantor desa berjalan lancar, dengan disak­sikan lembaga desa, aparat TNI/Polri, serta ketua RT/RW,” ujarnya.

Untuk BLT DD termin kedua, ia mengaku pihaknya akan kembali menyalurkannya se­suai pengajuan yang telah di­setujui pemerintah kabupaten. Ia berharap bulan depan sudah cair, sesuai pengajuan pemdes.

”BLT DD tahap kedua mudah-mudahan cair bulan ini. Paling telat bulan depan, kita akan salurkan kembali kepada KPM. Semoga tidak telat dan warga kembali menerima sesuai jum­lah yang telah ditentukan,” tutupnya. (nto/c/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *