27 Mahasiswa UIKA asal Sulteng Dapat Sembako

by -

METROPOLITAN – Beberapa mahasiswa asal luar Bogor yang terdampak Covid-19 kesulitan memenuhi hidup di tempat kontrakan. Mereka tidak bisa pulang meskipun pihak kampus sudah mengizinkan kuliah dari rumah.

Mengetahui hal itu, Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota Kompol Mashudi langsung memberikan bantuan kepada mahasiswa tersebut. Bantuan itu berupa paket sembako, yang diberikan di asrama perempuan Universitas Ibnu Khaldun (UIKA) Bogor.

Mashudi menuturkan, mahasiswa yang kuliah di UIKA asal Sulawesi Tengah (Sulteng) itu sudah bebarapa hari kesulitan memenuhi kebutuhannya. Bahkan mereka tidak pulang karena terdampak Covid-19, terlebih di saat PSBB.

”Meski pihak kampus sudah mengizinkan tapi mereka kesulitan untuk makan sehari-hari. Yang kita bantu berjumlah 27 orang,” beber Mashudi kepada Metropolitan.

Alasan sebagian kecil mahasiswa tidak pulang antara lain kurang cukup biaya transportasi, terlebih di daerahnya dilakukan pembatasan. Ada juga yang sengaja tidak pulang karena di wilayahnya tidak terjangkau internet untuk mengikuti kuliah secara online.

”Bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian Polresta Bogor Kota dalam memelihara kamtibmas. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat meringankan beban mahasiswa yang ada di Kota Bogor,” pungkasnya. (mul/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *