30 Polisi Ikut Bongkar PKL

by -

Metropolitan – Guna membantu Pemerintah Ko­ta (Pemkot) Bogor, Polresta Bogor Kota menurunkan 30 personel dari satuan Sab­hara. Mereka ikut membong­kar lapak para Pedagang Kaki Lima (PKL) di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Ci­bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor. ”Sebe­lumnya, kita lakukan apel gabungan TNI-Polri dengan Pemkot Bogor untuk pener­tiban PKL,” kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Hendri Fiuser kepada Met­ropolitan.

Ia menuturkan, apel ga­bungan itu dipimpin langsung Wali Kota Bogor Bima Arya, yang dihadiri danrem, dandim, dandenpom, danyonif, ka­dishub dan kasat Pol PP.

”Pak wali kota menyampai­kan pada saat apel untuk penertiban pedagang PKL di Pasar Kebon Kembang dalam pemberlakuan PSBB,” beber Hendri. Karena pasar meru­pakan salah satu pusat penye­baran Covid-19, untuk itu Hendri meminta agar bersa­ma-sama menjaga penyeba­rannya di wilayah Kota Bogor.

”Penertiban ini bertujuan memutus rantai Covid-19 dan penegakan protokol kesehatan. Mari kita aman­kan PSBB di wilayah Kota Bogor agar hasilnya lebih maksimal,” pintanya. Dalam penertiban tersebut, sambung Hendri, yakni pedagang yang di luar keputusan pemerin­tah. Sehingga dengan adanya penertiban ini, penyebaran Covid-19 di Kota Bogor se­gera berakhir.

”Kita turunkan 30 personel untuk mem-backup Satpol PP untuk penertiban PKL,” pungkasnya. (mul/c/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *