Alhamdulillah… 51 KK di Karadenan Terima Bantuan

by -

Alumni SMAN 1 Bogor angkatan 90 menggalang donasi untuk berbagi kepada warga yang terdampak Covid-19. Sedikitnya ada 51 Kepala Keluarga (KK) di wilayah Karadenan, Kecamatan Cibinong, yang mendapatkan bantuan

SALAH satu alumni SMAN 1 Bogor angkatan 90, Andi, mengatakan bahwa bantuan diberikan untuk warga di be­berapa RW. ”Ada yang di RW 02, RW 04, RW 06, RW 12, RW 13 dan RW 17, Kelurahan Ke­radenan, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor,” katanya, kemarin.

Bantuan itu berawal dari kajian yang dibuat salah satu alumni SMAN 1 Bogor Ang­katan 90 tentang dampak Covid-19 terhadap kesejah­teraan sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Bogor.

”Banyak masukan dari re­sponden yang membutuhkan uluran tangan. Karena ada informasi kelaparan, sakit, tidak dapat berobat, kehilangan pekerjaan, lansia banyak yang bertambah sakit. Karena ke­tiadaan biaya,” tuturnya.

Ia menjelaskan, setelah mendapatkan masukan dari semuanya, kemudian para alumni SMAN 1 Bogor Ang­katan 90 memutuskan meng­galang dana.

”Bantuan yang diberikan adalah sembako berupa beras, minyak goreng, tepung terigu, mi instan, saus, sarden dan lainnya, senilai Rp150.000 dan uang tunai berkisar antara Rp250.000 sampai Rp500.000 per KK, disesuaikan dengan kondisi mereka,” jelasnya.

Ia menambahkan, bantuan bagi masyarakat itu disalurkan langsung oleh para alumni angkatan 90 SMAN 1 Bogor, di antaranya Riny Kusuma­wati, Erny dan Yoga.

”Alhamdulillah, warga Ke­lurahan Keradenan itu pun menyambut baik dan terharu dengan adanya bantuan yang dapat meringankan penderi­taan mereka. Kita bersama-sama berharap bantuan se­perti ini akan terus digalang oleh masyarakat lain secara bergotong-royong,” pungkas­nya. (bd/feb/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *