Asyik, 193 KK di Leuwimekar Dapat Bantuan Kemensos

by -

METROPOLITAN – Pe­merintah Desa (Pemdes) Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, membagikan kartu sembako dari Kemen­terian Sosial (Kemensos) ke 193 Kepala Keluarga (KK) di aula kantor desa.

Sekretaris Desa (Sekdes) Leuwiliang, Ade Umyana, menerangkan, untuk men­cegah terjadinya penumpu­kan saat pengambilan kartu sembako, pihak desa pun memberikan tanda pemba­tas. Ini untuk mencegah penyebaran virus corona, sekaligus mengikuti anjuran pemerintah mengenai pro­tokol kesehatan.

Selain itu, penerima kartu sembako juga wajib mema­kai masker, dicek suhu tu­buhnya dan jaga jarak se­suai anjuran pemerintah. ”Setelah didata dan diveri­fikasi, ada sepuluh orang yang meninggal dunia, tapi kita berikan kepada ahli wa­risnya. Nilainya kami tidak tahu berapa, tapi bisa di­gunakan untuk ditukarkan dengan sembako,” ujarnya.

Ade menambahkan, total bantuan Covid-19 yang sudah turun ke Desa Leuwimekar yakni bantuan kartu sembako dari Kemensos ada 193 KK, Banpres ada 7 KK, Banprov ada 9 KK dan bantuan beras dari Pemkab Bogor ada 86 KK.

Ade pun berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat. ”Alhamdulillah pembagian kartu sembako berjalan lancar. Tinggal menunggu pengambilan sembako saja,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *