Atty Minta Pemerintah Perhatikan Koperasi

by -

METROPOLITAN – Ang­gota DPRD Kota Bogor Fraksi PDI Perjuangan, Atty Somad­dikarya, meminta pemerintah di semua tingkatan memberi perhatian kepada koperasi. Hal itu agar para pengusaha di bidang koperasi tidak mati suri selama menghada­pi pandemi Co­vid-19.

“Saya minta pemerintah tidak cuek dan membiarkan koperasi mati suri, terlebih di tengah pan­demi virus corona atau Covid-19 se­perti saat ini. Sebab, koperasi selama ini sudah berkiprah dan mem­bantu program pemerintah,” kata Atty.

Menurut Atty, pandemi co­rona berdampak pada semua sektor, termasuk koperasi. Baik koperasi syariah maupun ko­perasi konvensional. Diper­kirakan penarikan tabungan nasabah bisa tembus 70-80 persen. “Namun tidak ada yang peduli atas mati dan hidupnya koperasi, khususnya di Kota Bogor,” ucap Atty.

Atty menjelaskan koperasi yang tidak memiliki cadangan finansial memadai akan ter­jadi gagal bayar. Namun yang kuat ponda­sinya maka ko­perasi tersebut bisa melewati garis aman di masa pande­mi ini, tanpa harus meru­mahkan ka­ryawannya. “Tapi sampai kapan bisa bertahan jika PSBB selalu diperpanjang?” tanyanya.

Di sisi lain, Atty merasa ber­syukur koperasi yang dipim­pinnya, KSU Karya Mandiri, tetap bertahan di tengah pan­demi. KSU Karya Mandiri memiliki pengalaman yang sudah cukup matang selama 25 tahun. (rez/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *