Bagi-bagi Sembako Hingga Ingatkan Yatim Bahaya Corona

by -

METROPOLITAN.id – Solidaritas sosial di tengah pandemi virus corona atau covid-19 terus digalakkan. Hal ini yang juga dilakukan Sespimmen Angkatan 60 Polda Jabar dengan membagikan paket sembako kepada yatim, belum lama ini.

Bantuan dinerikan kepada 30 anak-anak yatim di Panti Asuhan Anak Shaleh, Kota Bandung. Bantuan berupa paket sembako berisi beras, mie instan, telur, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya.

“Solidaritas menjadi alsan kami. Meskipun semuanya merasakan dampak yang terjadi akibat wabah ini,” kata Peserta Didik (Serdik) Sespimmen angkatan 60 Polda Jabar, Johanson Sianturi, Rabu (20/5).

Menurutnya, pandemi ini semakin terasa karena bertepatan di bulan Ramadan. Untuk itu, momen berbagi menjadi sangat penting untuk meringankan beban sesama.

“Kami harus ambil sikap melihat kondisi seperti ini. Bagian terdekat adalah para anak yatim piatu ini,” terangnya.

Selain memberikan sembako, para Serdik tak lupa mengingatkan puluhan anak yatim untuk tetap waspada penyebaran virus corona. Mereka juga memberikan masker sebagai bentuk kepedulian.

“Dengan kami berikan masker ini pun sudah ada pesannya yang kami maksudkan. Tetap menjaga kondisi tubuh dan ikuti arahan pemerintah agar tak terpapar virus corona,” pesan Johanson.

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Anak Saleh, Ajat, menyampaikan terima kasihnya atas bantuan yang diberikan Sespimmen Angkatan 60 Polda Jabar.

Menurutnya, bantuan ini sangat membantu dan meringankan di tengah kondisi ekonomi yang sedang tak menentu.

“Sangat bersyukur Alhamdulillah. Bantuan ini menggambarkan bahwa sikap para Serdik tetap peduli meski pun berada di masa sulit,” tandas Ajat. (fin)”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *