Bantuan Covid-19 Baru Sentuh 82 Persen Warga Bogor

by -

METROPOLITAN – PT Pos Indonesia cabang Bogor mencatat penerima bantuan Covid-19 di Kota Bogor baru menjangkau 82 persen Kelompok Penerima Manfaat (KPM). Jumlah ini termasuk dalam 27.893 warga Kota Bogor yang menerima bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos).

Kepala Kantor Pos Indonesia Cabang Bogor, Bagus Muhammad Yusuf, mengatakan dari 27.893 KPM, sampai H-1 lebaran ini baru 22.887 KPM yang sudah menerima bantuan atau sekitar 82,05 persen. Untuk itu, pihaknya akan menyelesaikan penyaluran ini pada Sabtu (23/5), sekitar 5.006 KPM. “Kami akan kebut untuk penyaluran sampai nanti malam,” kata Yusuf kepada Metropolitan, Sabtu (23/5).

Untuk menyelesaikan penyaluran ini, menurutnya, sebanyak 22 personel kurir pos Indonesia diterjunkan ke seluruh kelurahan di Kota Bogor. Tak hanya menerjunkan kurir, guna mempercepat penyaluran, warga yang terdata bisa mengambil langsung bantuan tersebut ke kantor kelurahan setempat.

Disisi lain, Kecamatan Bogor Selatan, menjadi salah satu kecamatan yang saat ini tengah menyalurkan bantuan kepada para KPM. Sebanyak 4.485 KPM dari 11 Kelurahan sudah selesai tersalurkan.

Camat Bogor Selatan, Hidayatullah, menerangkan bahwa penyaluran bantuan di Kecamatan Bogor Selatan sudah dilakukan sejak kemarin. “Bantuan disalurkan sejak pukul 07:30 WIB di kantor Kelurahwan setempat dan kantor pos cabang Bogor Selatan,” katanya.

Ia berharap, bantuan yang sudah tersalurkan ini bisa dipergunakan dengan baik oleh masyarakat dan tidak dibelanjakan pakaian lebaran. “Semoga masyarakat memahami kebutuhan apa yang paling penting saat ini. Jangan hanya menggunakan bantuan untuk memenuhi gengsi,” pungkasnya.(dil/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *