Banyak Dirundung Masalah sebelum Istikamah

by -

Memiliki keinginan menutup auratnya dan ingin lebih dekat dengan Tuhan, memang harapan Five Vi sedari dulu. Bukan tanpa alasan, sebagai seorang wanita, ia menyadari memang seharusnya menutup auratnya. Sejumlah pengorbanan pun harus dilakukannya demi jalan yang telah dipilihnya.

FIVE Vi memutuskan hijrah usai tampil seksi. Ia mengaku sebenarnya sudah lama ing­in memakai hijab. Sampai di titik baliknya terjadi usai ke Eropa. Wanita bernama asli Fivey Rachmawati itu jadi kepengin datang ke kajian. Sampai akhirnya ia izin ke pacar bulenya untuk berhijab.

”Sebenarnya sudah lama pengin pakai tapi nggak tahu kapan. Di Europe aku bilang sama buleku kalau aku kemun­gkinan segera berhijab, ter­nyata dikasih jalan sama Allah, kebetulan karena sering dengar kajian pendek di Instagram, aku juga pengin dengar kajian langsung,” ujarnya.

Setelah itu, Five Vi belajar ilmu agama lebih dalam. Tak cuma satu guru, ia juga belajar ke ustadz-ustadz lain. ”Per­tama belajar ilmu agama sama beliau Oktober (2019), berlanjut kegiatanku kajian sama uztaz sunah lainnya,” tuturnya.

Sering datang ke kajian, membuat Five Vi nyaman berhijab. Ia juga sempat men­coba pakai cadar. ”Otomatis sering pakai hijab, terasa nyaman, aman, apalagi aku coba naik MRT. Aku pakai cadar, selain sunah, biar lebih aman dan nggak dikenalin orang, kecuali di masjid cadar dilepas,” ucapnya.

Makin tahu ilmu agama, Five Vi memutuskan mengena­kan hijab seterusnya. Momen itu terjadi Desember 2019. ”Makin tahu ilmu, makin tahu ancamannya, makin takut sama Allah. Officially pakai hijab Desember terus,” katanya.

Usai hijrah, Five Vi memu­tuskan menghapus beberapa foto seksinya di Instagram. Ia juga memohon ke nwarganet dan sahabatnya untuk men­ghapus fotonya terdahulu.

”Bismillah, Assalamualaikum Warrahmatullahi Wabaroka­tuh. Buat teman-teman ku tercinta, fans ku, atau siapun yang mem posted foto dan video ku yang belum berhijab, saya mohon dengan sangat untuk menghapus foto2dan video tersebut, paling tidak tolong di archived (bagi yang sama-sama akhowat/cewek), karena saya sudah hijrah,” tulisnya.

Five Vi punya alasan mela­kukan permintaan tersebut. Sebab jika ada yang mengung­gah foto seksinya, ia bisa ter­kena dosa juga meskipun sudah berhijrah. ”Dan saya baru tahu ilmunya, jika kita masih men-share hal yang diharamkan, maka akan mendapatkan dosa jariyah dan terus mengalir sampai mati. Nauzubillahiminzalik. Sekali lagi mohon dihapus ya. Karena Allah Subhannahuw­wata Allah tidak ridho, saya pun tidak ridho,” ujarnya.

Five Vi pun mendoakan warganet usai makin religius. Ia merasa Ramadan tahun ini berbeda sekali. ”Semoga kita semua mendapatkan rahmat, hidayah dan ampunan di bu­lan Ramadhan dan pandemic ini dari Allah Jalla Jallalu, Aa­miin Ya Robbal Allamiin,” tuturnya.

Sebelum berhijrah, Five Vi mengaku mengalami banyak masalah. Selain masalah pe­nipuan yang dialaminya, ayah Five Vi kini juga tengah sakit keras. Ditambah lagi kini pekerjaannya kini juga mulai merosot. Ia merasa ba­nyaknya masalah yang datang padanya dikarenakan dirinya yang belum dekat dengan yang kuasa. ”Mungkin saya men­galami ini karena saya lupa dengan ibadah saya yang menjadi kewajiban saya,” ung­kapnya. Namun usai dirinya berhijrah, Five Vi mulai me­nenangkan dirinya dan me­nyelesaikan sengkarut masa­lah yang terjadi pada dirinya. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *