Berani Lawan Pencuri Kotak Amal hingga Terluka

by -

Pemilik rumah makan di Sukaraja, Kabupaten Bogor, Yuri Ahmad (35), mampu menaklukkan maling di rumah makannya pada Selasa (26/5) malam. Maling pun bersimpuh di hadapan Yuri. Dia meminta ampun dan meminta maaf.

NAMUN, saat diberikan ke­sempatan oleh Yuri, maling tersebut justru kabur. Akhirnya dia babak belur dihakimi mas­sa. Keponakan Yuri Ahmad, Gi­an Aditya, menceritakan bahwa Selasa (26/5) sekitar pukul19:00 WIB, pamannya itu kembali pulang ke tempat usaha rumah makannya bersama istrinya.

Ketika sampai di lokasi, Ahmad kaget mendapati kondisi ru­angan rumah makan yang berantakan.

Kemudian didapati dua ko­tak amal serta mesin kasir ru­sak dan uang yang di dalamnya hilang.

”Dia masuk, lihat ada yang aneh karena berantakan. Terus dia ke belakang, ketemu (pen­curi) di kamar, mungkin pela­ku masuk lewat belakang,” kata Gian, kemarin.

Setelah ketahuan pemilik rumah makan, pencuri ber­tato itu panik dan melakukan penyerangan terhadap istri Ahmad menggunakan sebilah besi yang dia bawa.

Duel satu lawan satu pecah setelah Ahmad kemudian mela­kukan perlawanan hingga ke­duanya mengalami luka-luka di bagian wajah dan kepala. Akhirnya Ahmad mencoba beriktikad baik dan mengajak pelaku untuk membicarakan­nya di luar ruangan.

Namun, niat baik korban ma­lah dijadikan kesempatan oleh pelaku untuk melarikan diri.

”Diajak keluar, diomongin baik-baik, di situ dia ngelawan lagi, dia kabur ke belakang,” kata Gian.

Sekitar pukul 20:00 WIB, warga sekitar ramai berdatan­gan ke lokasi setelah mendapat kabar tersebut termasuk ang­gota Polsek Sukaraja.

Pelaku yang melarikan diri itu kemudian diburu dengan cara menyisir sekitar lokasi rumah makan.

Sampai akhirnya pencuri ini ditemukan bersembunyi di atap sebuah gudang kosong tak jauh dari lokasi pencurian.

Namun, karena massa warga yang berdatangan semakin banyak serta tak sebanding dengan jumlah aparat yang ada di lokasi, pelaku ini sempat diamuk massa hingga babak belur.

”Ketemu akhirnya (pelaku) dihajar rame-rame, untung polisi cepat meringkusnya. Kata dari Polsek dia baru kelu­ar 2 bulan lalu, residivis,” kata Gian.Akibat kejadian ini, si pemilik rumah makan, Ahmad beserta istri langsung dirawat di RSUD Cibinong karena men­galami luka memar dan sobek akibat ulah si pelaku. (wk/els/ py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *