Bikin Tepok Jidat, Sembilan PSK Nekad ‘Jualan’ di Malam Takbiran

by -

METROPOLITAN – Pekerja Seks Komersial (PSK) Inesial DE (40), asal Kabupaten Bogor, hanya tertunduk lesu, setelah terciduk saat razia PSK, di Ruas Jalan Kemang, Sabtu (23/05) malam. Kepada petugas, dirinya mengaku nekad menjajakan diri di malam takbiran karena terbentur kebutuhan ekonomi.

Patugas Gabungan Polsek Kemang dan Sat Pol PP Kemang, langsung mendata para PSK di Pos Lantas Pondok Udik, Kecamatan Kemang. Mereka yang terjaring sebanyak sembilan orang dan diperkirakan berumur Para 25 hingga 40 tahun.

“Saya hanya kebutuhan buat jajan anak pak, maapkan saya,” ucap DE, salah satu PSK, saat dilakukan pendataan Sat Pol PP Kemang.

Kepala Unit Pol PP Kecamatan Kemang, Suhendi, mengatakan, sembilan PSK itu diamankan di beberapa tempat. Salah satunya di Ruas Jalan Kemang Parung. Mereka diamankan, saat sedang menunggu para hidung belang di malam takbiran.

“Kalian harus malu, ini malam takbiran. Coba hargain kami. Jangan mangkal di saat malam takbiran atau seterusnya,”kata Suhendi saat melakukan pembinaan.

Suhendi mengaku, para PSK setelah diamankan petugas gabungan, dilakukan pembinaan terlebih dahulu. Para PSK tersebut, berasal, dari luar Bogor, namun adanya yang berdomisili di Kabupaten Bogor.

“Setelah dilakukan pendataan, dikembalikan ke pihak keluarga. Kedepan kita akan lakukan penertiban kembali,” beber Suhendi.

Sementara itu, Kanit Lantas Polsek Kemang, AKP Edwin mengaku, para PSK itu kerapa kali mangkal disaat situasi PSBB, terlebih disaat malam takibaran saat ini. Dari hasil operasi petugas, berhasil mengamankan sembilan PSK.

“Kita akan lakukan operasi terus bersama Sat Pol PP Kecamatan Kemang. Hal itu untuk memberikan efek jera para PSK,” ucap Edwin.

Edwin berharap, operasi ini, dalam upaya memberikan kemanan dan ketertiban di masyarakat. Terlebih saat Hari Raya Idul Fitri, yang seharusnya tinggal di rumah masing-masing.

“Kita akan lakukan penertiban terus besama Sat Pol PP. Hal itu untuk memberi rasa aman,” tukas Edwin.(mul/c/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *