Bima Pantau Keramaian Malam Takbiran di Masa PSBB

by -

Foto : Fadli / Metropolitan

METROPOLITAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bersama unsur Forkompimda Kota Bogor melaksanakan pemantauan malam takbiran di wilayah Kota Hujan, Sabtu (23/5) malam. Pemantauan yang dilakukan dengan giat patroli itu dilaksanakan dengan mengecek lokasi Pos Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kota Bogor sekaligus melakukan pembersihan di Pasar Anyar.

Rombongan memulai patroli dengan mengecek Pos PSBB Tol Borr dilanjut Pos PSBB Exit Tol Baranangsiang dan berakhir di Pasar Anyar.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk memastikan jelang ibadah shalat Ied berjalan dengan tertib dan kondisi kota yang bersih.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tugas kita saat ini memastikan tidak ada pelanggaran PSBB, di seluruh titik di Kota Bogor tidak ada kerumunan berlebihan, tidak ada aktivitas berlebihan, juga takbiran berkeliling sesuai dengan PSBB,” kata Bima saat memimpin apel di Balai Kota Bogor, Sabtu (23/5).

Selain Pos PSBB, menurutnya, jajarannya juga melaksanakan pembersihan di area Pasar Anyar yang terpantau masih ramai dipenuhi pedagang pakaian serta warga yang berburu baju lebaran.

Bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bogor, pembersihan dilakukan dengan mengerahkan alat berat serta beberapa armada truk sampah. “Titik seperti di pasar diharapkan tertib dan terkendali, DLH turun dalam melakukan pembersihan didampingi Pol PP, Dishub dan aparat keamanan,” tandasnya.(dil/b/rez)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *