Danramil Cisarua Kerahkan Personel Sosialisasikan New Normal

by -

Personel Komando Rayon Militer (Koramil) 2124 Cisarua-Megamendung melakukan sosialisasi pengawalan serta kelancaran New Normal yang akan diterapkan di wilayah Kabupaten Bogor. Kegiatan itu dilakukan di Rumah Sakit Paru Cibeureum, Kecamatan Cisarua, kemarin.

PARA anggota TNI itu meng­ingatkan masyarakat yang berobat untuk tetap mengik­uti protokol kesehatan Co­vid-19. ”Kita tetap mendukung serta melaksanakan penga­wasan objek atau lokasi pada saat New Normal,” kata Dan­ramil 2124 Cisarua-Megamen­dung Mayor Inf Aris Nazaru­din Latip kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, dalam so­sialisasi itu untuk penegakan disiplin agar masyarakat me­mahami dan melaksanakan protokol kesehatan. Hal itu guna memperkecil ruang pandemi. ”Babinsa melaks­anakan teguran kepada pen­gunjung yang tidak mematuhi protokoler kesehatan. Peng­unjung tersebut membawa masker, namun tidak mema­kainya dengan benar,” beber Aris, sapaan akrabnya.

Aris mengaku untuk tempat-tempat wisata di wilayahnya, yakni Kecamatan Cisarua dan Megamendung, masih dila­kukan penutupan sementara karena PSBB yang masih ber­laku. “Namun untuk penye­katan kendaraan tetap dila­kukan di perbatasan Kabu­paten Bogor dan Cianjur. Penyekatan itu dilakukan petugas gabungan, Satpol PP, Dishub, Satlantas Polres Bo­gor,” pungkas Aris. (mul/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *