Danramil Sukaraja Cek Penumpang di Stasiun Cilebut

by -

METROPOLITAN – Di akhir pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Danramil 0201 Sukaraja memantau langsung aktivitas masyarakat pengguna kereta api di Stasiun Cilebut. Baik yang mengarah ke Jakarta maupun sebaliknya mengarah Bogor.

Danramil 0201 Sukaraja Kapten Inf Dwi Bambang menuturkan, pengecekan dilakukan sekaligus menyosialisasikan penggunaan masker kepada penumpang. Selain itu, sebelum masuk stasiun, penumpang wajib dicek suhu tubuhnya. ”Alhamdulillah, kesadaran masyarakat cukup tinggi. Karena saat pengecekan di stasiun tidak ada penumpukan penumpang. Terlebih di Lebaran saat ini,” kata Bambang kepada Metropolitan, kemarin.

Menurut Bambang, di wilayah Sukaraja terdapat dua pos check point. Yakni pos check point Pasar Ciluar dan Stasiun Cilebut. Kedua titik itu terus dipantau oleh babinsa masing-masing. ”Karena PSBB tahap III sudah berakhir dan diperpanjang tiga hari hingga 29 Mei 2020,” ucap Bambang.

Muspika Sukaraja, sambung Bambang, akan mengadakan rapat hari ini. Hal itu untuk membahas persiapan New Normal yang sudah dibahas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor.

”Soal New Normal, kita akan rapat terlebih dahulu bersama Pak Camat dan Kapolsek soal teknisnya nanti,” pungkas Bambang. (mul/b/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *