Dewan Kritisi Pembagian Beras Berkualitas Rendah

by -

METROPOLITAN- Sekretaris Komisi II DPRD Kabupaten Bogor, Lukmanudin Ar Rasyid mengkritisi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, terkait bantuan Beras Bulog berkualitas rendah yang dibagikan ke masyarakat terdampak Pandemi Covid-19.

“Saya banyak aduan dari masyarakat, bahwa Beras Bulog yang dibagikan ke masyarakat berwarna merah dan pekat,” katanya kepada Metropolitan.

Ia menuturkan, bantuan yang seharusnya bisa dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, malah tidak berbanding lurus dengan adanya temuan Beras Bulog berkualitaa mengkhawatirkan.

“Kalau kwalitas beras seperti ini, di bulog, bupati harus mengkaji ulang kerjasama pengadaan beras untuk masyarakat terdampak Covid-19,” beber pria yang akrab Kang Lukman.

Menurut Lukman, Pemkab Bogor, baiknya bantuan disalurkan dalam bentuk uang. Supaya menghidupi warung-warung tetangga bagi penerima bantuan. Sehingga akan menjadi perputaran uang di masyarakat.

“Yang jelas akan membantu warung-warung masyarakat, terlebih untuk bertahan di tengah pandemi saat ini,” ketusnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bogor, Rustandi, saat dikonfirmasi hingga berita ini dilansir belum memberikan tanggapan.(mul/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *