Dikira Belanjaan, ternyata Mayat Bayi Perempuan

by -

METROPOLITAN – Warga Kampung Situuncal, RT 02/01, Desa Purwasari, Kecamatan Dramaga, Aisyah, dikejutkan dengan mayat bayi dalam plastik belanjaannya pada Senin (18/5). Jasad bayi pe­rempuan yang berumur satu hari itu pertama kali diketahui usai pulang berbelanja di warung. Saat membuka plas­tik di dapur rumahnya, ter­nyata itu mayat bayi.

Pjs Desa Purwasari, Sarifudin, mengungkapkan, awalnya Aisyah yang biasa disapa Olis berbelanja sayuran ke tiga warung. Pertama belanja di Petir, lalu ke Jadipa dekat Je­mbatan Cisasah. Nah, di warung itu sempat lama memilih sayuran. Ketiga belanja ke Stamplas. Sesampainya di rumah, Aisyah menyimpan belanjaannya di dapur rumah­nya. ”Tapi saat dibuka, ter­nyata isinya mayat bayi pe­rempuan. Temuan itu kemu­dian dilaporkan ke desa dan Polsek Dramaga,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Dramaga, Ipda Ano Junaedi, membenarkan pene­muan mayat dalam kantong plastik tersebut. Aisyah sen­diri awalnya tidak menyadari bahwa sejumlah kantong be­lanjaan miliknya yang dibawa pulang ke rumah berisi seso­sok mayat bayi perempuan. ”Diduga pelaku menggantung­kan kantong plastik berisi mayat bayi itu di motor,” ka­tanya.

Ano menuturkan, kasus te­muan mayat bayi ini masih dalam penyelidikan. Dari ke­terangan bidan, bayi itu ber­jenis kelamin perempuan yang baru lahir satu hari. Bayi ma­lang itu pun langsung dibawa ke RSUD Ciawi untuk diau­topsi.

”Diduga jasad bayi itu hasil hubungan gelap. Kita masih kesulitan mencari pelaku yang menyimpan bungkusan di motor Asiyah, karena di warung tersebut tidak ada CCTV,” tu­kasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *