Kapolsek Parung Sisir Perkampungan, Bagikan Beras untuk Dhuafa

by -

METROPOLITAN- Kapolsek Parung, Kabupaten Bogor Kompol Puji Astono, punya cara tersendiri saat berbagi  di tengah Pandemi Covid-19. Dirinya  menyisir perkampungan dengan membawa paket, berupa beras di dalam kendaraan miliknya.

Kegiatan itupun, sebagi wujud kepedulin Polri Berbagi, untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonomi di wilayah hukum Kecamatan Ciseeng dan Parung.

“Saya kan punya program ‘Kamis Berbagi’, karena adanya wabah saat ini. Akhirnya diubah dengan cara menyisir,” katanya kepada Metropolitan.

Dia menuturkan, pembagian berupa beras lima liter, dibagikan pada masyarakat. Pembagian itupun, dikhususkan kepada dhuafa dan para pekerja yang berpenghasilan tidak menentu. Terlebih, disaat Ramadan menjelang lebaran ini.

“Kalau saya keluar rumah, itu didalam mobil sudah tersedia beras yang sudah disediakan lima liter,” beber Puji.

Menurut Puji, pembagian beras terhadap warga dengan cara menyisir, adalah cara mudah untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat. Meski begitu, kata dia, saat pembagian tetap mengikuti aturan pemerintah.

“Saat melakukan pembagian, kita tetap jaga kontak dan selalu menggunakan masker,” tambahnya lagi.

Diharapkan, sambung Puji, masyarakat bisa terbantu dengan adanya bantuan ini. Kedepan, sambung Puji, akan terus dilakukan untuk meringankan masyarakat.

“Yang pasti kita akan lakukan secara terus menerus. Insha allah selalu ada rejeki untuk berbagi,” tukas Puji.(mul/b/suf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *