Divisi Pengamanan Covid-19 Sidak Pabrik ’Bandel’

by -

METROPOLITAN – Divisi Pengamanan Covid-19 Ka­bupaten Bogor berkeliling wilayah. Tim di bawah naung­an Gugus Tugas Covid-19 ini bersama jajaran Polres, Kodim, Subdenpom, Satpol P, Damkar, BPBD, DLH, PD Pasar, Dishub, Disdagin, Disnaker, Disbudpar, Disko­minfo dan Muspika terus berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bumi Tegar Beriman.

”Selain penyemprotan disinfektan, khusus di zona merah kami juga melakukan sidak di pabrik yang masih mempekerjakan karyawan­nya,” terang Kepala Divisi Pengamanan Covid-19, Dace Supriyadi.

Menurut Dace, pihaknya melakukan sosialisasi dan penertiban di Pasar Citeu­reup 1 dan 2, toko dan ruko di jalur Citeureup-Babakan­madang dan penyemprotan disinfektan di jalur lingkar Citeureup. Sementara di Ci­leungsi, pihaknya juga mela­kukan penyemprotan, pe­nertiban dan sosialisasi.

‘’Selain itu, kami juga me­nertibkan PKL di bawah jembatan flyover yang mer­upakan daerah terlarang berjualan,’’ kata Dace yang juga kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Ka­bupaten Bogor ini. Begitu pula dengan sosialisasi dan peneguran terhadap peda­gang di seputar toko atau ruko lingkar Jalan Cileungsi dan sidak atau sosialisasi PSBB di Pasar Rakyat Ci­leungsi.

Sementara untuk penyem­protan jalur jalan protokol, antara lain Nagrak-Gunung­putri (perbatasan Bekasi/ Cibubur), flyover Limusnung­gal (batas Bekasi), flyover Pasar Cileungsi dan sekitar­nya serta flyover Taman Buah Mekarsari.

“Tak hanya itu, kami juga melakukan rapid test pada 100 karyawan PT JS Jakarta di Desa Dayeuh, Kecamatan Cileungsi. Pemeriksaan ini dilakukan tim khusus Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabu­paten Bogor,’’ tegas Dace.

Lalu di Kecamatan Bojong­gede, pihaknya juga mela­kukan sosialisasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan penyemprotan di Jalan Bambukuning–Citayam serta Jalan Bambukuning– Stasiun Bojonggede.

Kegiatan serupa juga dila­kukan di Kecamatan Gunung­putri dengan sasaran Jalan Wanaherang-Tlajungudik (kompleks Griya Bukit Jaya) dan jalur Jalan Wanaherang– Cikeas.

‘’Kami juga menyebarkan surat edaran dari Satpol PP sebagai tindak lanjut Pera­turan Bupati Bogor tentang PSBB kepada pemilik toko, minimarket dan hotel/resto­ran di Cisarua,’’ papar Dace. (unt/rb/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *