Duh, Sehari Enam Orang Positif

by -

METROPOLITAN – Sempat zero kasus positif Covid-19 selama tiga hari pada Minggu-Senin (24-26/5), penam­bahan kasus kembali terjadi di Kabupaten Bogor. Tak tanggung-tanggung, dalam waktu sehari ada enam kasus positif baru dirilis Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bogor, Kamis (28/5) malam. Secara total, kasus positif corona di Bumi Tegar Beriman mencapai 187 kasus.

”Enam kasus positif baru terkonfirmasi po­sitif yaitu laki-laki (26) asal Ciawi, laki-laki (25) dari Citeureup, perempuan (50) dari Cileungsi, laki-laki (44) asal Cigombong, serta perem­puan (55) dan laki-laki (46) yang sama-sama dari Cibi­nong,” kata Ketua Satuan Gugus Tugas Covid-19 Kabu­paten Bogor yang juga Bu­pati Bogor Ade Yasin dalam keterangan resmi data mo­nitoring harian Covid-19, Kamis (28/5) malam.

Jika dirunut ke belakangan, selama penerapan Pembata­san Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga dilakukan, sudah 29 orang terkonfir­masi positif corona. Selain itu, terkonfirmasi pula pasien positif yang sembuh per Ka­mis (28/5), yakni perempuan (48) dari kecamatan Jonggol. ”Jadi pasien positif sembuh bertambah jadi 41 orang,” ujarnya.

Ia menambahkan, kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) meninggal dunia juga bertambah satu orang, yakni laki-laki (34) asal Ciawi. Se­hingga kasus PDP meninggal bertambah menjadi 94 orang. Secara umum, kasus PDP kini totalnya berjumlah 1.539 orang dengan 332 orang di antaranya berstatus PDP ak­tif.

”Sedangkan total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) menjadi 1.540 orang, dengan 239 orang di antaranya ber­status ODP aktif,” tuntasnya. (ryn/b/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *