Evakuasi Sanca, Petugas Damkar Jebol Tembok

by -

METROPOLITAN – Seekor ular sanca berada di sela dinding rumah warga Perumahan Citayam Sejahtera, RT 03/08, Desa Bojongbaru, Kecama­tan Bojonggede, Kabupaten Bogor. Petugas pemadam kebakaran (damkar) yang melakukan evakuasi pun terpaksa menjebol dinding terse­but.

”Iya, karena kalau kita lewat dari sela dinding untuk angkat pakai kayu, dikorek gitu nggak bisa. Kita kasih asap, dia juga nggak mau keluar ularnya. Akhirnya kita minta izin sama yang punya rumah, kita ukur, kita jebol (tembok), gitu,” kata Danru Rescue Regu 3 Damkar Kabupaten Bogor, Alan Bastyan, kemarin.

Alan menjelaskan, ular sanca sepanjang 3 meter ini diduga berasal dari kebun di belakang perumahan. Ular ini bisa ada di sela dinding rumah, karena kabur saat ketahuan ingin mema­kan ayam pemilik rumah.

”Nah, ayamnya sudah dililit sama dia (ular, red), sudah sempat mau dimakan namun ketahuan sama yang punya rumah, gitu. Nah ayamnya dilepas lagi, ularnya kabur, yang punya rumah tidak berani nangkepnya,” jelas Alan.

”Dia (pemilik rumah, red) panggil tetangga yang dekat, tetangganya juga nggak berani. Akhirnya panggil warga lagi, akhirnya ular itu (bersembu­nyi) masuk ke celah-celah dinding,” sambungnya.

Atas persetujuan pemilik rumah, Tim Damkar mengevakuasi ular tersebut dengan menjebol tembok. Setelah dievakuasi, ular ini dibawa ke kantor damkar. (dtk/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *