Gagal Ambil Motor, Mantan Napi Babak Belur

by -

METROPOLITAN – ”Maling, maling, maling…”. Teriakan seorang wanita membuat geger satu wilayah, tepatnya di Kam­pung Sukajadi, RT 02/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Ranca­bungur, Kabupaten Bogor, kemarin.

Teriakan itu membuahkan hasil lantaran tindakan aksi curanmor berhasil digagalkan. Terlebih, salah satu pelaku berhasil disergap dan diamakan di Tempat Kejadian Perkara (TKP).Pantauan Metropolitan, pelaku yang tertangkap langs­ung dievakuasi ke kantor Desa Mekarsari hingga akhirnya ditangkap anggota Polsek Ran­cabungur.

Terlihat puluhan masyarakat memadati TKP. Sebelumnya, bogem mentah bertubi-tubi di­hantamkan ke tubuh pelaku hingga pelaku tak sadarkan diri.

Warga setempat, Burhan, menjelaskan, awal mula ini terjadi di salah satu rumah warga yaitu di rumah Midah, RT 02/01. Kronologi awal, pelaku hendak masuk ke rumah tersebut dan diduga hendak mencuri motor Kawasaki KLX di pekarangan rumah tersebut. ”Namun pemilik rumah yang melihat langsung berteriak, sehingga aksi curanmor ber­hasil digagalkan,” tuturnya kepada Metropolitan, Rabu (27/2).

Sementara salah seorang pelaku lainnya berhasil kabur. Ada pun informasi yang dida­pat, pelaku merupakan salah satu asimilasi napi yang baru saja keluar dari tahanan. ”Pela­ku belum lama keluar dari tahanan dan melakukan tinda­kan curanmor,” paparnya.

Sementara saat dikonfirmasi via telepon maupun WhatsApp, kapolsek Rancabungur dan kepala Desa Mekarsari tidak merespons. (yos/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *