Hati-hati, Rumpin Rawan Curanmor

by -

METROPOLITAN.id – Aksi kejahatan kian merajalela. Di Rumpin, Kabupaten Bogor, aksi pencurian kendaraan beemotor (curanmor) sudah berulang kali terjadi.

Baru-baru ini, kejadian curanmor terjadi di Kampung Leuwiranji RT 04/02 Desa Sukamulya, Kecamatan Rumpin. Motor yang hilang saat itu tengah terparkir di Masjid Alhusna.

“Kejadian sudah tiga kali, terbaru subuh tadi kendaraan milik jamaah yang salat di sini hilang,” ujar salah satu pengurus Masjid Alhusna, Daning, Jumat (1/5)

Menurutnya, aksi curanmor memang sudah beberapa kali terjadi di area masjud. Padahal, lokasi masjid selalu dalam keadaan ramai.

Pengurus masjid akan melakukan pemantauan lebih ketat agar kejadian tersebut tidak terulang.

“Saya imbau ke pemilik motor minimal harus punya kunci ganda dan lebih waspada, karena di tengah pandemi covid-19 tingkat kriminal malah meningkat,” terangnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, ada informasi dari warga sekitar kalau pelaku sempat mendorong terlebih dahulu motor yang dicuri. Setelah itu, motor baru dihidupkan di pinggir jalan dan dibawa kabur.

“Jadi pelaku sempat mendorong baru dinyalakan langsung kabur, warga lain sempat melihat, kirain pemiliknya ternyata maling,” ungkap Daning. (fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *