Himpunan Alumni IPB Sebar Bantuan di Bogor Utara

by -

Sebanyak 1.400 paket sembako dan 2.356 Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dan sejumlah uang akan dibagikan kepada guru honorer, guru ngaji, pesantren, janda dan pemulung, yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan ini diberikan Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) saat melakukan bakti sosial (baksos) di Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, kemarin.

BANTUAN itu diserahkan secara simbolis oleh Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, yang didampingi Ketua DPP Himpunan Alum­ni IPB Fathan Kamil, Camat Bogor Utara Dudi Fitria dan sejumlah lurah di kantor Ke­camatan Bogor Utara.

Ketua DPP HA IPB Fathan Kamil menjelaskan, kegiatan Aksi Relawan Mandiri (ARM) di wilayah Kecamatan Bogor Utara tersebut merupakan wu­jud sumbangsih para alumni IPB dalam berpartisipasi aktif dalam penanganan Covid-19. ”Kami berharap bantuan itu bisa membantu masyarakat yang kurang beruntung. Kami mempersilakan bagi para alumni dan masyarakat yang mau ikut berpartisipasi mela­lui HA IPB Bogor,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Bogor Utara Dudi Fitria mengucap­kan terima kasih atas ban­tuan yang diberikan ARM HA IPB kepada warganya. Ia ber­harap warga yang menerima bantuan tersebut agar lebih bersyukur. Terlebih lagi jangan sampai ada iri dengan warga lainnya.

”Jadi bapak ibu nantinya tidak perlu membandingkan dengan bantuan bagi masy­arakat lainnya. Karena seluruh bantuan ada kriteria pene­rima masing-masing,” katanya.

Sembako yang diberikan ini, lanjut Dudi, bentuk uluran tangan HA IPB untuk mem­bantu saudara yang kurang mampu dan terdampak eko­nominya karena Covid-19 ini. Ia berharap bantuan ini dapat membantu meringankan be­ban mereka selama status siaga Covid-19.

”Bantuan sembako ini nanti­nya akan disalurkan kepada masyarakat oleh lurah. Ke­mudian data yang menerima sembako diserahkan kepada kantor camat Bogor Utara,” pungkasnya. (do/ar/els/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *