Hindari Kerumunan, Wisata Wana Griya Tutup

by -

METROPOLITAN – Ber­beda dari Idul Fitri tahun sebelumnya, kawasan wi­sata Wana Griya di Desa Co­greg, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, nampak sepi pengunjung. Tempat bermain, kolam renang mau­pun kafe tutup di hari ketiga Lebaran. Hanya petugas ke­bersihan, tukang parkir dan sejumlah sekuriti yang masih terlihat.

Sepeda-sepeda wisata ter­parkir rapi tanpa ada satu pun yang menyewa. Beberapa pengunjung terlihat ingin mengunjungi kawasan wi­sata tersebut, namun ter­paksa putar balik lantaran tutup akibat dampak Covid-19.

Pengunjung asal Sawangan, Depok, Andri, sengaja datang untuk berfoto dan menik­mati pemandangan pantai buatan itu. Ia mengaku tem­pat wisata ini murah meriah dan fasilitasnya cukup len­gkap. Namun ia terpaksa harus gigit jari karena tempat wisata itu tutup untuk umum. ”Tadinya saya cuma ingin foto-foto, sekaligus menga­badikan momen sama kelu­arga,” katanya.

Sementara itu, pengelola Wana Griya, Hakim, menga­takan, tutupnya tempat wi­sata ini akibat pandemi Co­vid-19 yang masih terjadi. Untuk menghindari kerumu­nan masyarakat, manajemen akhirnya menutup tempat wisata ini sementara waktu.

Meski begitu, tutupnya tem­pat wisata ini sangat dirasa­kan pengelola dan pedagang yang berjualan di kawasan wisata ini. ”Sebenarnya kita rugi besar. Bagaimana peng­elola dan manajemen harus membayar gaji para pekerja,” pungkasnya. (khr/c/els/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *