Ikiad Sebar Bantuan di Timur Kabupaten Bogor

by -

METROPOLITAN.id – Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Kabupaten Bogor menyalurkan bantuan kepada masyarakat di empat kecamatan di wilayah Timur Kabupaten Bogor, Jumat (15/05) lalu.

Anggota IKIAD Kabupaten Bogor, Dedeh Roshemawati Khalim mengatakan, empat kecamatan yakni Gunungputri, Cileungsi, Jonggol dan Sukamakmur.

“Bantuan tersebut kami berikan kepada masyarakat yang memang membutuhkan, termasuk pondok pesantren dan yayasan,” kata Dedeh, Selasa (19/5).

Hal senada dikatakan Larisa Anggia Wulandari. Untuk Kecamatan Gunungputri, penyerahan bantuan diberikan kepada Yayasan Kursyiah di Jalan KH Ayub Asnawi. Sementara di Kecamatan Cileungsi, bantuan diberikan kepada Yayasan Ponpes Daarusallam Kopo.

“Kalau yang di Kecamatan Jonggol, bantuan kami berikan ke MT Nurul Yaqin Sukasirna. Sementara untuk yang di Kecamatan Sukamakmur, bantuan kami berikan ke Pondok Pesantren Tahfiz Dhuafa,” terangnya.

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian IKIAD Kabupaten Bogor kepada masyarakat, khususnya mereka yang terdampak PSBB.

“Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok dan uang,” bebernya.

Sementara itu, Enny Musfiroh Setyarini berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat.

“Tentu sasaran kami ini adalah mereka yang membutuhkan. Dengan adanya bantuan ini kami berharap bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19 ini,” ucapnya.

Tak hanya pemberian bantuan sembako, kegiatan ini juga dibarengi sosialisasi imbauan dan edukasi tentang penyebaran covid-19 kepada masyarakat.

“Kami juga mengajak kepada masyarakat semua untuk senantiasa mengikuti anjuran dan arahan dari pemerintah agar pandami covid-19 ini bisa kita lalui,” tutupnya. (ogi/a/fin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *