It’s Back…

by -

METROPOLITAN – Zlatan Ibrahimovic sudah kembali menginjakkan kaki di Kota Milan. Ia akan menjalani karantina terlebih dulu sebelum kembali berlatih bersama AC Milan.

Ibrahimovic memilih untuk pulang kampung ke Swedia saat Liga Italia ditangguhkan akibat wabah Covid-19 awal Maret lalu. Ia memi­lih berlatih dengan Hammarby. Hammarby merupakan klub yang sahamnya juga dimiliki pemain 38 tahun tersebut. Setelah dua bulan di Swedia, Ibrahimovic akhirnya kembali ke kota Milan. Dikutip dari Football Italia, pria ke­lahiran Malmo ini sudah meng­injakan kakinya di bandara Milanello, Senin (11/5) waktu Italia.

Ibrahimovic bersiap kembali berlatih bersama Milan setelah Pemerintah Italia mengizin­kan klub menggelar latihan secara tim pada 18 Mei men­datang. Sebelumnya, klub juga sudah lebih dulu diper­bolehkan berlatih secara man­diri pekan ini.

Namun, Ibrahimovic tak akan bisa langsung kembali berlatih dengan rekan-rekannya awal pekan depan. Ia harus menja­lani karantina selama 14 hari terlebih dulu. Aturan ini diber­lakukan untuk orang yang baru masuk ke Italia dari negara lain. Keputusan pemerintah Italia mengizinkan klub berlatih se­cara tim menjadi pertanda baik bahwa Serie A kemungkinan besar bakal digulirkan kem­bali. Meski begitu, belum ada kejelasan kapan Serie A akan dilanjutkan hingga kini.

Sebelumnya, Ibra baru bebe­rapa bulan saja merumput di San Siro sebelum Serie A di­hentikan sementara lantaran pandemi Covid-19. Ibra sen­diri telah menandatangani kontrak secara resmi bersama Rossoneri dan menggunakan nomor punggung 21.

Striker 38 tahun itu tiba di kota Milan, (2/1), untuk me­rampungkan kepindahannya ke AC Milan. Setelah melaku­kan tes medis, Ibrahimovic meneken kontrak secara resmi bersama pihak Il Diavolo Rosso.

Pemain asal Swedia itu me­nandatangani kontrak berdu­rasi enam bulan bersama AC Milan. Ibrahimovic juga dibe­rikan opsi memperpanjang masa baktinya di San Siro untuk semusim berikutnya.

Sepanjang kariernya, ini mer­upakan kali kedua Ibrahimo­vic berseragam AC Milan. Sebelumnya, mantan pemain Inter Milan itu pernah bermain bersama Rossoneri selama dua tahun pada 2010-2012 dan mempersembahkan satu titel Serie A.

Pada periode pertamanya ber­sama AC Milan, Ibrahimovic bermain dengan mengenakan kostum bernomor punggung 11. Saat ini dia mendapatkan jersey dengan nomor pung­gung 21. (dtk/mam/run)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *