Jelang Lebaran, Camat Ciampea Sidak Pasar

by -

METROPOLITAN – Toko busana dan Pasar Ciampea di Kecamatan Ciampea dis­ambangi Satgas Covid-19 Kecamatan Ciampea. Dengan menggunakan speaker, pen­jual dan pembeli yang tengah berkerumun di pasar diimbau menerapkan protokol kese­hatan.

Camat Ciampea, Chaerudin Felani, mengatakan, inspeksi mendadak (sidak) pasar ini sebagai tindak lanjut dari pe­nerapan PSBB jilid 3 di Keca­matan Ciampea. Tak sendiri, pihaknya menggandeng Tim Covid-19 turun ke Pasar Ciam­pea dan toko busana. Di area pasar pun masih banyak pem­beli dan penjual yang berke­rumun. ”Menggunakan spea­ker, kami mengimbau penjual dan pembeli tidak berkerumun dan tetap menggunakan mas­ker,” ujar mantan camat Tenjo itu.

Menurutnya, pihaknya tidak bisa menekan masyarakat atau pedagang agar tidak berjualan di pasar. Mengingat keduanya saling membutuhkan. Namun yang terpenting, mereka harus mengutamakan protokol kese­hatan. ”Selain itu, kita juga menyambangi toko penjual busana. Pemilik toko diberikan peringatan dan diminta mengikuti anjuran pemerintah,” tukasnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *