Korban Longsor Cari Sisa Harta yang Tertimbun

by -

METROPOLITAN — Pasca­banjir dan longsor di Kampung Suluduk, Desa Wangunjaya, Kecamatan Leuwisadeng, warga yang terdampak masih mencari sisa harta benda. Ter­masuk baju layak pakai maupun benda lain yang masih bisa digunakan.

“Alhamdulillah, kalau ban­tuan sembako sudah ada. Ka­lau pakaian masih minim. Makanya saya mencari baju yang masih bisa dipakai dan sebagian punya anak saya, ka­rena perabotan lain sudah hilang, rata dengan tanah,” ujar Ningsih, korban longsor.

Sementara ini, Ningsih menga­ku tinggal di Kampung Batudua, tepatnya di rumah kepala desa (kades). Sedangkan di lokasi longsor sudah tidak ada barang yang tersisa. ”Kita berharap bantuan lain seperti makanan bayi, susu dan pakaian layak pakai, sebentar lagi kan Leba­ran,” harapnya.

Lalu, Kades Wangunjaya, Mulyadi, menjelaskan, total rumah yang rusak diterjang longsor ada 16 unit. Semen­tara warga yang mengungsi sebanyak 312 KK. “Untuk akses sudah bisa dilewati, meskipun baru jalan kaki dan belum ma­suk kendaraan. Warga terdam­pak masih tinggal di rumah saudara dan mereka mau die­vakuasi keluar zona merah pascalongsor,” bebernya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *