KUD Sumber Alam Tebar 950 Paket Sembako

by -

Meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19, Koperasi Unit Desa (KUD) Sumber Alam Dramaga membagikan paket sembako kepada 950 anggota koperasi aktif. Pembagian paket tersebut terbagi dua titik, yakni di Dramaga dan Neglasari

“UNTUK di sini (Neglasari, red) ada 350 paket sembako yang diberikan kepada ang­gota. Sedangkan di kantor Dramaga 600 paket sembako,” terang Sekretaris KUD Sumber Alam Dramaga, Asep Hidayat.

Asep menambahkan, paket sembako tersebut di antara­nya berisi beras 5 kg, minyak goreng 2 kg, mi instan dan kopi. Semuanya diberikan khusus anggota aktif. Jika melihat data jumlah anggota, KUD Sumber Alam memiliki 1.083 anggota. Namun yang aktif hanya 950 orang. ”Ang­gota yang nggak aktif itu ang­gota lama dari 1980-an,” ka­tanya.

Menurutnya, kegiatan ini rutin dilaksanakan. Terlebih dengan adanya bencana Co­vid-19. “Setiap tahun memang ada paket yang dibagikan. Biasanya seminggu puasa. Tapi karena adanya wabah ini jadi mundur,” tuturnya.

“Penyerahannya memang agak terlambat, karena PSBB. Tapi kalau sembako ini tidak dibagikan kasihan anggota. Jadi, kita bagikan di dua titik dengan tetap menggunakan protokol kesehatan Covid-19,” sambungnya. (ads/c/feb/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *