Kumpulkan Donasi, Himasukma Renovasi Rumah Lansia

by -

Impian kakek Alimi (75) dan nenek Ahamah (61) memiliki tempat tinggal layak huni bisa jadi kenyataan. Mimpi warga RT 02/07, Desa Sukamakmur, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor itu akhirnya diwujudkan Himpunan Mahasiswa Sukamakmur (Himasukma).

DENGAN menggandeng Bersinergi Sambil Berbagi, Jumat Berkah dan Relawan Lintas Komunitas, Hima­sukma mengandalkan iuran organisasi dan donasi. Setelah dikumpulkan akhirnya bisa membiayai bedah rumah milik pasangan lansia itu.

Kegiatan tersebut bagian dari upaya mendukung pro­gram pemerintah serta ‘me­manusiakan manusia’. Bukan tanpa alasan, jika mengan­dalkan program pemerintah, terhambat keterbatasan ku­ota, sedangkan warga yang patut mendapatkan program rumah layak huni jumlahnya sangat banyak.

Ketua Himasukma, Andri Irawan, mengaku bersyukur karena kakek Alimi dan nen­ek Ahamah sekarang bisa menempati rumahnya yang layak huni. “Saya benar-benar berterima kasih kepada Ber­sinergi Sambil Berbagi, Jumat Berkah, Relawan Lintas Komu­nitas, Pemdes Sukamakmur, Bogor Gercep dan seluruh pihak, baik yang telah menyi­sihkan sebagian rezeki, te­naga maupun doa yang tidak dapat disebutkan satu per satu,” katanya.

Ia berharap kegiatan ini menjadi ladang pahala dan menjadi motivasi bagi se­muanya untuk tetap melaku­kan kebaikan dan ’memanu­siakan manusia’. “Berharap semua elemen di seluruh Kecamatan Sukamakmur bisa bersinergi dengan me­makmurkan Sukamakmur, ” tandasnya. (din/suf/py)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *