Lagi, PDP Corona Bayi Satu Hari di Bogor Meninggal Dunia

by -

METROPOLITAN.id – Kasus kematian bayi pasien virus corona atau covid-19 di Kabupaten Bogor terus bertambah. Kali ini, bayi berusia satu hari yang masuk katagori pasien dalam pengawasan (PDP) asal Cigudeg yang meninggal dunia.

Bupati Bogor Ade Yasin menyebutkan, data per Rabu (27/5) pukul 19.00 WIB, ada dua tambahan kasus PDP meninggal dunia.

Satu di antaranya merupakan bayi berusia satu hari. Sementara satu lainnya merupakan ibu sang bayi.

“Terkonfirmasi dua tambahan kasus PDP meninggal dunia. Perempuan 19 tahun asal Cigudeg dan bayi laki-laki usia satu hari asal Cigudeg,” kata Ade Yasin, Rabu (27/5) malam.

Kasus kematian bayi PDP corona di Kabupaten Bogor bukan kali pertama terjadi. Belum lama ini, tepatnya pada 24 Mei, bayi laki-laki usia satu hari asal Cileungsi juga tutup usia.

Setelah itu, pada 26 Mei, bayi perempuan PDP corona asal Ciampea berusia dua hari meninggal dunia.

Hingga saat ini, tercatat ada 93 PDP di Kabupaten Bogor meninggal dunia dari jumlah keseluruhan sebanyak 1524 orang. 1112 di antaranya selesai penanganan dan 320 lainnya masih dalam pengawasan.

Untuk katagori positif corona, terjadi penambahan satu kasus baru per hari ini, Rabu (27/5). Pasien positif tersebut berasal dari Ciomas dan meninggal dunia.

“Satu kasus positif baru dengan status meninggal dunia adalah laki-laki 42 tahun asal Ciomas,” terangnya.

Total, sudah 181 orang di Kabupaten Bogor yang terkonfirmasi positif corona. 40 di antaranya dinyatakan sembuh, 13 orang meninggal dunia dan dua orang pindah alamat ke luar Bogor.

Sementara untuk katagori orang dalam pemantauan (ODP), jumlahnya mencapai 1535 orang. 1301 di antaranya selesai penanganan dan 234 lainnya masih dalam pemantauan. (fin)

One thought on “Lagi, PDP Corona Bayi Satu Hari di Bogor Meninggal Dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *